Perolehan Suara Jokowi - Ma'ruf Imbang dengan Prabowo - Sandiaga di Tunis

Perolehan Suara Jokowi - Ma'ruf Imbang dengan Prabowo - Sandiaga di Tunis
Jokowi dan Prabowo Subianto saat debat capres.Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin sama kuat dengan pesaingnya, pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk daerah pemilihan di Tunis, Tunisia.

Data Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Tunis, pasangan Jokowi - Ma'ruf mengantungi 66 suara. Begitu pun Prabowo - Sandiaga. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu memperoleh 66 suara.

"Pasangan nomor urut 01 mendapat suara sebanyak 66 suara, dan suara pasangan nomor urut 02 sebanyak 66 suara," kata Ketua Pokja PPLN Wajid Fauzi dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat nasional untuk pemilihan luar negeri, di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Sabtu (4/5).

Data PPLN Tunis, total surat suara sah Pilpres 2019 mencapai 132. PPLN Tunis menyebutkan surat suara tidak sah 2 lembar.

Sebelumnya, untuk data Pilpres di Karachi menyatakan pasangan Prabowo - Sandiaga mengantungi suara sebesar 174. Di sisi lain, Jokowi - Ma'ruf hanya mendapat 27 suara. Dari data itu, selisih suara antar kedua pasangan calon mencapai 147.

Sementara itu, hasil Pilpres 2019 di Karachi, berbanding terbalik dengan di Tashkent, Uzbekistan. Di sana, Jokowi - Ma'ruf menang atas Prabowo - Sandiaga dengan selisih 33 suara. Catatan PPLN Tashkent, Jokowi - Ma'ruf meraup suara 51 suara, sedangkan Prabowo Sandiaga hanya mendapat 18 suara.(mg10/jpnn)


Perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin sama kuat dengan pesaingnya, pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno untuk daerah pemilihan di Tunis, Tunisia.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News