Perpadi Siap Bersinergi Wujudkan Stabilitas Pangan

Perpadi Siap Bersinergi Wujudkan Stabilitas Pangan
Beras di gudang Bulog. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) memutuskan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan stabilitas pangan.

Itu dilakukan untuk merespons dinamika yang terjadi di Indonesia saat ini.

"Dengan berpengang teguh kepada penerapan ekonomi Pancasila," ujar Ketua Umum PP Perpadi Sutarto Alimoeso di Jakarta, Jumat (28/7).

Keputusan tersebut merupakan salah satu kesimpulan yang dihasilkan ketika berdialog dengan berbagai instansi terkait di sela acara pelantikan pengurus Perpadi Banyuwangi, Rabu (26/7).

Misalnya, Satgas Pangan Polri, Deputi Bidang Pangan Menko Perekonomian, Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementan, Direktur Pengadaan Bulog, serta pengurus Perpadi pusat maupun daerah.

Perpadi selaku organisasi yang terdiri dari pengusaha kecil hingga besar juga siap menjadi mitra pemerintah dalam penempatan kebijakan strategis soal pangan.

"Di tingkat pusat dan daerah untuk kesejahteraan bangsa dan negara," sambung Sutarto.

Kemudian, berkomitmen menciptakan bisnis perberasan yang efisien dengan pendekatan kewilayahan (cluster) dan berkeadilan secara ekonomi.

Pengurus Pusat Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) memutuskan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan stabilitas pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News