Perpindahan Calon Jemaah Haji dari Bandara Halim ke Soetta Berjalan Lancar

Perpindahan Calon Jemaah Haji dari Bandara Halim ke Soetta Berjalan Lancar
Pengelupasan landasan yang terjadi di Bandara Halim Perdanakusuma. Imbasnya satu penerbangan haji harus dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta. Foto: dok humas AP II

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Halim Perdanakusuma telah melakukan perpindahan penerbangan haji ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Perpindahan ini dilakukan karena pada Jumat (28/7) landasan pacu (runway) di Bandara Halim Perdanakusuma mengalami kerusakan setelah pesawat Boeing 777-300 Garuda Indonesia lepas landas sehingga bandara ditutup sementara untuk operasional.

“Kami merespon cepat arahan dari hasil rapat-rapat evaluasi tim teknis Kementerian Perhubungan, Kementrian Agama, Maskapai, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji untuk mempercepat proses perpindahan penerbangan haji dari Halim ke Soekarno-Hatta dan alhamdulillah seluruh penerangan berjalan lancar," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Pengalihan penerbangan haji ke Soekarno-Hatta semata-mata kata Awaluddin dilakukan dengan mengedepankan faktor safety.

"Dan tentunya kami ingin memberikan kenyamanan tidak hanya kepada para jemaah haji namun juga kepada pihak maskapai," ujar Awaluddin.

Selanjutnya, perseroan akan senantiasa memastikan kesiapan fasilitas bandara dan terus memantau seluruh bandara-bandara yang ada dikelola oleh korporasi selama musim haji 2017, khususnya bandara-bandara yang merupakan embarkasi dan dembarkasi haji.(chi/jpnn)


PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Halim Perdanakusuma telah melakukan perpindahan penerbangan haji ke Bandara Internasional


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News