Maaf, Satu Penerbangan Haji dari Bandara Halim Dialihkan ke Soetta

Maaf, Satu Penerbangan Haji dari Bandara Halim Dialihkan ke Soetta
Pengelupasan landasan yang terjadi di Bandara Halim Perdanakusuma. Imbasnya satu penerbangan haji harus dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta. Foto: dok humas AP II

jpnn.com, JAKARTA - Satu penerbangan jamaah haji dari Bandara Halim Perdanakusuma terpaksa harus dialihkan sementara ke Bandara Soekarno Hatta, Jumat (28/7).

Hal ini karena terjadi pengelupasan landasan setelah pesawat pengangkut Jemaah haji kloter pertama tipe B777 tinggal landas menuju Madinah, Arab Saudi.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan keberangkatan jemaah haji dari Bandara Halim Perdanakusuma.

"Dengan kerusakan pada landasan diperlukan waktu untuk perbaikan dan untuk itu Bandara Halim PK ditutup selama kurang lebih tiga jam. sesuai dengan nomor NOTAM A2511/17 yang dikeluarkan Direktorat Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara," tutur Agus.

Hari ini, sesuai jadwal akan diberangkatkan tiga penerbangan haji melalui Bandara Halim PK dengan rincian satu penerbangan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan dua penerbangan dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan masing-masing menggunakan jenis pesawat B777.

"Yang dialihkan maskapai Saudia Airlines ke Bandara Soekarno Hatta," jelas Agus.(chi/jpnn)


Satu penerbangan jamaah haji dari Bandara Halim Perdanakusuma terpaksa harus dialihkan sementara ke Bandara Soekarno Hatta, Jumat (28/7).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News