JPNN.com

Persaingan Caleg DIY Didominasi Wajah Lama

Sabtu, 16 Maret 2019 – 01:00 WIB Persaingan Caleg DIY Didominasi Wajah Lama - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Daerah pemilihan (dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih didominasi wajah-wajah lama. Temuan survei Y-Publica menunjukkan calon-calon anggota legislatif (petahana) sebagian besar akan terpilih kembali.

Hanafi Rais yang merupakan putera Amien Rais meraih elektabilitas tertinggi sebesar 15,4 persen.

Caleg petahana berikutnya yaitu Idham Samawi (9,3 persen) dan Esti Wijayanti (7,1 persen), Agus Sulistyono (5,6 persen), dan Andika Pandu Puragabaya dari Gerindra (4,8 persen).

Lalu ada Gandung Pardiman (3,1 persen) dan Sukamta (2,6 persen). Sementara itu mantan Menpora Roy Suryo dengan elektabilitas 1,5 persen terancam gagal kembali ke Senayan.

“Di antara caleg dari partai politik (parpol) baru yang diprediksi merebut kursi dari dapil DIY adalah Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI),” ungkap Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran pers di Jakarta.

Titiek Soeharto, sebelumnya anggota DPR dari Golkar kini maju dengan bendera Berkarya, meraih elektabilitas 4,6 persen.

Titiek dibayangi oleh caleg pendatang baru Redianto Heru Nurcahyo dengan elektabilitas 4,3 persen. Heru yang mantan personel band duo Humania berpeluang menyumbangkan satu kursi untuk PSI.

Kemunculan Heru menyisihkan Katon Bagaskara (1,9 persen), ustadz Iip Wijayanto (1,6 persen), dan Yani isteri pelukis Saptohoedoyo (0,9 persen).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...