Persatuan Istri Tentara Gerak Cepat Memberikan Bantuan ke Seluruh Kodam

Persatuan Istri Tentara Gerak Cepat Memberikan Bantuan ke Seluruh Kodam
Persit akan membagikan bantuan untuk kodam di seluruh Indonesia. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT ke-74, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana memberikan bantuan ke Kodam seluruh Indonesia.

Bantuan yang akan diberikan adalah bentuk simpati Persit kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memimpin langsung kegiatan ini dengan mengemas bantuan di Mabes AD, Jakarta, Jumat (10/4). Bantuan ini bakal langsung dikirim ke 69 titik Kodam di seluruh Indonesia.

“Kami harus pastikan vitaminnya, karena ini yang sangat dibutuhkan di tengah wabah Covid-19 agar imunitas terjaga dan tubuh tetap prima,” kata Hetty.

Selain diberikan untuk 69 Kodam seluruh Indonesia, bantuan secara khusus akan diberikan ke Wisma Atlet yang didaulat menjadi rumah sakit penanganan Covid-19 dan Panti Asuhan Bina Grahita yang merawat anak-anak berkebutuhan khusus.

Masing-masing titik akan menerima bantuan berupa vitamin C, bahan makanan dan minuman, masker, dan hand sanitizer yang dikemas dalam dua kontainer berukuran 150 liter. Penyaluran bantuan tersebut akan dibantu oleh personel TNI AD.

Selain itu, Hetty Andika Perkasa juga meresmikan prasasti tanda renovasi Panti Asuhan Bina Grahita.

“Di panti asuhan ini, ada 285 anak yang memiliki keterbelakangan mental. Ternyata dalam proses pengerjaan renovasi ada anak yang ingin ikut membantu,” tutur Hetty. (cuy/jpnn)

Persatuan Istri Tentara alias Persit memperingati HUT ke 74 hari ini dan membagikan bantuan ke seluruh kodam.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News