Sabtu, 23 September 2017 – 07:15 WIB

Persebaya Akhiri Laga di Grup 5 dengan Kemenangan Fantastis

Kamis, 14 September 2017 – 17:41 WIB
Persebaya Akhiri Laga di Grup 5 dengan Kemenangan Fantastis - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya menutup laga di Grup 5 Liga 2 dengan kemenangan fantastis. Green Force - julukan Persebaya melibas Persinga Ngawi dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (14/9) sore.

Kemenangan ini membuat Persebaya tak tergeser di puncak klasemen Grup 5. Dari 14 pertandingan, klub kesayangan Bonek ini mengoleksi 29 poin hasil delapan kali menang, lima kali seri dan sekali kalah.

Gol pertama Persebaya baru lahir di menit ke-26 melalui tendangan dari dalam kotak penalti Sidik Saimima. Kebobolan satu gol membuat Persinga bermain lebih terbuka. Mereka mulai berani menekan pertahanan Persebaya.

Bermain terbuka membuat Persinga sedikit lengah dalam bertahan. Persebaya dengan cerdik memaksimalkan kondisi ini untuk mencetak gol kedua dari kaki Irfan Jaya menit ke-33. Irfan menyambar umpan terobosan Ricky Kayame untuk menundukkan kiper Bagus Prasetyo.

Persinga diganjar hukuman penalti menyusul pelanggaran bek Heri Setiawan kepada Ricky menit ke-38. Misbakhus Solikin yang menjadi eksekutor penalti sukses mengelabuhi kiper Bagus Prasetyo pada menit ke-40. Persebaya unggul 3-0.

Konsentrasi lini belakang Persinga benar-benar hancur pada menit akhir babak pertama. Persebaya memanfaatkan kondisi ini untuk mencetak gol keempat dari aksi Ricky Kayame menit ke-43. Skor 4-0 untuk Persebaya menutup pertandingan di babak pertama.

Anak-anak Persinga mulai bermain keras di babak kedua. Pada awal laga, Sidik Saimima ditendang dari belakang oleh Heri Setiawan. Sayang wasit dalam posisi terlalu jauh dari lokasi kejadian. Setelah Saimima, giliran Irfan Jaya yang menjadi sasaran. Lagi-lagi wasit tak memberikan hukuman apapun untuk pemain Persinga.

Tak ada tambahan gol hingga pertandingan berakhir. Persebaya menang telak 4-0 pada laga terakhirnya di Grup 5. (saf/jpc)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini