Persebaya Bidik 5 Pemain Persipura

Persebaya Bidik 5 Pemain Persipura
Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera (tengah) saat memimpin latihan. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera sudah tidak asing dengan para pemain Persipura Jayapura. Alfredo memang pernah jadi arsitek Mutiara Hitam (julukan Persipura) pada musim 2016-2017, Alfredo berhasil mempersembahkan kampiun ISC saat itu.

Kedekatannya dengan pemain Persipura juga diacungi jempol. Tidak hanya sekadar pelatih di atas lapangan, di luar lapangan Alfredo kerap berkomunikasi layaknya teman dekat. Tidak salah jika, pemain asal Papua yang kerap dikenal 'bandel' dan indisipliner, begitu menghormatinya sebagai pelatih.

Alfredo juga begitu jatuh cinta pada karakter bermain pemain Persipura yang dinilainya mirip dengan gaya permainan Amerika Latin. Karena itu, ketika ditunjuk jadi Pelatih Persebaya pada 27 Mei lalu, Alfredo tetap tidak bisa lepas dari pemain-pemain Persipura. Tiga mantan anak asuhnya di tim berkostum hitam merah itu pun diboyongnya ke Surabaya. Yakni Fandry Imbiri, Nerius Alom, dan Ricky Kayame.

Nah, di bursa transfer kali ini, tampaknya Alfredo tetap tidak bisa lepas dari pemain Persipura. Lima pemain masuk radar bidikannya untuk direkrut Persebaya. Terutama pemain yang pernah di bawah bimbingannya pada musim 2016-2017 lalu.

Satu nama yang dikabarkan akan merapat adalah Ruben Sanadi. Ruben merupakan anak kesayangan Alfredo di Persipura dulu. Posisinya di lini pertahanan tidak tergantikan kala itu.

Bermain sebagai bek kiri, pemain yang membela Persipura sejak 2012 lalu itu bisa menjawab kebutuhan tim kebanggaan Arek Suroboyo. Sebab, di posisi itu, murni hanya menyisakan nama M. Irvan saja usai Abdul Aziz dipinjamkan Persebaya ke klub lain musim depan.

Pengalamannya sebagai pemain juga dibutuhkan. Berusia 30 tahun, sampai saat ini tercatat lima klub sudah dibela Ruben. Atas dasar itulah, Ruben sangat diinginkan Alfredo untuk berkostum hijau musim depan.

Kabar tentang ketertarikan Persebaya kepada pemain Persipura dibenarkan oleh Fandry, bek tengah Persebaya. Dia mengaku beberapa rekannya sudah dikontak Persebaya. Bahkan, ada yang sudah bertanya-tanya mengenai situasi di tim yang pernah juara Liga Indonesia sebanyak dua kali tersebut.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera belum bisa lepas dari pemain-pemain Persipura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News