Persebaya Dilanda Badai Cedera

Persebaya Dilanda Badai Cedera
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Sepertinya Persebaya Surabaya, harus melalui babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) putaran kedua dengan susah payah.

Sebab, saat ini Persebaya hanya memiliki tiga poin. Selain itu badai cedera sedang menghinggapi anak asuh Rachamd Darmawan tersebut.
    
Pada putaran pertama Persebaya belum mampu menciptakan kemenangan sekali pun. Dalam tiga pertandingan satu tandang dan dua kadang itu, Green Force hanya mampu mengemas dua gol.

Itu pun satu gol tercipta akibat gol bunuh diri oleh Supardi saat pertandingan Persebaya kontra Persib Bandung di Gelora Bung Tomo, Selasa lalu (14/10).
    
Sepertinya dewi fortuna masih enggan menghampiri Persebaya. Kini saat jeda kompetisi babak delapan besar, yang seharusnya digunakan untuk konsentrasi mempersipakan laga selanjutnya, delapan pemain inti Persebaya harus diistirahatkan akibat cedera.
    
Pelatih Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan pun harus memutar otak untuk menatap pertandingan kedepan.

"Greg (Greg Nwokolo) Avlin dua hari ini gak bisa latihan. Tapi saya nggak bisa matikan apa mereka bisa bermain atau tidak," ungkapnya.
    
Karena delapan pilarnya tidak bisa ditampilkan pelatih yang disapa RD itu terpaksa melakukan tambal sulam untuk melakukan pertandingan babak delapan besar putaran kedua nanti.
    
"Saat ini kami serius pada taktik bermain," ungkapnya RD. Dia menungkapakn sebanrnya taktik untuk mengatasi jika pemain pilarnya cedera sudah dia terapkan saat laga kontra Persib Bandung di babak kedua. Dia berujar memang belum begitu efektif, dengan sisa waktu yang dia akan memaksimalkan strategi tersebut.
    
Meskipun pada putaran kedua nanti terasa lebih sulit, mantan pelatih Arema Cronus itu tetap optimis, timnya bakal melenggang hingga semi final.

"Musim ini kami mengalami ini dua kali cobaan. Pada awal pertandingan dan kasusu finansial, tapi kami bisa lolos dari masalah itu dan sampai di perempat final," ungakap RD
    
Untuk itu setiap kali latihan dia selalu memberi pemahaman pada Greg Nwokolo dkk, bahwa tidak ada alasan bagi mereka untuk menyerah,"Saya pasti akan terus berusaha," pungkas RD
    
Kemarin sore Persebaya di lapangan Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo, tim pelatih memberikan dua program latihan. Latihan pertama para pemain hanya melakukan pemansan dan pelemasan. Kedua RD coba memberikan strategi yang bertumpu pada sayap dan lini tengah. (jar)
    
Delapan Pemain Yang Cedera

1.Fandi Eko Utomo
2.Ricardo Salampessy
3.Hasyim Kipuw
4.Manahati Lestusen
5.Abdul Rahman Lestaluhu
6.Greg Nwokolo
7.Alvin Tuasalamony
8.Dedi Kusnandar

 


SURABAYA - Sepertinya Persebaya Surabaya, harus melalui babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) putaran kedua dengan susah payah. Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News