JPNN.com

Persebaya Layangkan Surat Protes ke PSSI Soal Kepemimpinan Wasit

Jumat, 28 Juni 2019 – 15:58 WIB
Persebaya Layangkan Surat Protes ke PSSI Soal Kepemimpinan Wasit - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Wasit Dodi Setia Purnama yang memimpin Madura United kontra Persebaya Surabaya di leg kedua perempat final Piala Indonesia dengan skor 2-1 menjadi sorotan.

Dia dianggap memiliki andil mengalahkan Persebaya, karena keputusan kontroversialnya pada laga di Pemekasan, Madura, Kamis (27/6).

Namun, dia ternyata bukan kali ini saja bermasalahnya. Sejak 2014 lalu, dia telah penuh dengan catatan hitam.

Dia pernah disanksi Komite Wasit PSSI karena kepemimpinan yang sangat menguntungkan tuan rumah. Saat itu pertandingannya ialah Surabaya United, tim yang dulunya berasal dari Persikubar, melawan Mitra Kukar.

Kemudian, pada 2016 dia memimpin laga MU kontra PSM. Saat itu dia memberikan penalti kontoversial yang akhirnya mengubah jalannya laga dan PSM yang sudah terlanjur emosi takluk 1-4.

BACA JUGA: Sidang Sengketa Pilpres 2019 Usai, ISNU: Indonesia Harus Kembali Bersatu

Menyikapi hal ini, manajemen Persebaya juga melayangkan protes ke PSSI, operator kompetisi. Candra Wahyudi, Manajer tim Persebaya ingin memuntahkan kekesalan dan ketidakpuasan terhadap kepemimpinan wasit Dodi Setia Purnama.

"Kami akan kirimkan surat protes secepatnya. Karena saya sebenarnya setiap pertandingan itu selalu berpikiran positif kepada wasit, tapi hari ini tidak, saya berpikiran buruk," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi