Persebaya Masih Andalkan Pemain Peninggalan Alfredo Vera

Persebaya Masih Andalkan Pemain Peninggalan Alfredo Vera
Raphael Maitimo (kiri) ketika disambut oleh pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera di stadion Gelora Bung Tomo, Senin 16/07/18) FOTO: Guslan Gumilang/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Hingga bursa transfer ditutup Kamis (2/8), Persebaya Surabaya belum berhasil menambah pemain anyar lagi.

Green Force –julukan Persebaya- hanya mendapatkan Raphael Maitimo dan OK John dari Madura United.

Padahal, ada beberapa nama yang santer digosipkan bakal berlabuh di Surabaya. Bek kanan Sriwijaya FC Marckho Sandy jadi yang paling sering dikaitkan. Isu kian kencang kala Osvaldo Haay mengunggah instastory di laman Instagramnya. Kala itu, dia melakukan video call dengan Marckho Sandy.

Persebaya memang butuh tambahan bek kanan sebagai pelapis sepadan Abu Rizal Maulana. Apalagi, sang pelapis, Arthur Irawan sudah terdepak dari tim. Namun, hingga kini, deal transfer tak juga terwujud.

Slot pemain asing Asia yang rencananya bakal diisi juga belum terbukti. Sebelumnya, manajemen Persebaya sempat memastikan bakal mendaratkan pemain asing Asia di bursa transfer kali ini. Posisi yang diincar adalah pemain depan.

Maklum , selama ini David da Silva selalu jadi tumpuan di lini depan. Dia merupakan top skor klub dengan torehan sembilan gol. Bandingkan dengan sang pelapis, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame yang sama-sama baru mengemas satu gol.

Namun, hingga latihan terakhir di stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (3/8), tak ada satupun pemain anyar yang bergabung. Persebaya masih mengandalkan skuat yang sama. Peninggalan Alfredo dan sama sekali belum ada tambahan amunisi anyar.

Caretaker pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro sempat ditanya perihal perekrutan pemain anyar. Sebenarnya, dia ingin mendaratkan pemain baru. “Kalau saya memegang tim satu Minggu sebelumnya, pasti saya cari. Tapi ini kan sudah mepet. Mau nggak mau, apapun itu saya ikuti,” kata pelatih 41 tahun itu.

Persebaya Surabaya belum mendapatkan tambahan pemin anyar lagi hingga bursa transfer ditutup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News