Dari Persebaya Saja, Komdis PSSI Kantongi Rp 930 Juta

Dari Persebaya Saja, Komdis PSSI Kantongi Rp 930 Juta
Bonek, pendukung Persebaya Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos.

jpnn.com, JAKARTA - Sanksi yang dikeluarkan Komisi Disiplin PSSI berdasar hasil sidang 1 Agustus 2018 benar-benar membuat seluruh peserta Liga 1 geleng-geleng kepala. Banyak keputusan yang dikeluarkan dinilai tidak transparan dan tidak jelas.

Ada 21 keputusan yang dikeluarkan. Banyak diantaranya merupakan sanksi dan denda untuk klub-klub Liga 1. Salah satunya kembali Persebaya Surabaya jadi sasaran denda dari Komdis PSSI.

Ya, Green Force harus ‘ikhlas’ berkali-kali terkena denda dari Komdis PSSI. Kali ini dua denda dijatuhkan. Yang pertama adalah pelemparan botol yang dilakukan oleh suporternya.

Yang jadi masalah, denda itu dikenakan ketika Persebaya melakoni laga away melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang pada 22 Juli lalu. Dendanya Rp 75 juta.

Yang kedua adalah tindakan melanggar fair play. Lagi-lagi, tidak dijelaskan pelanggaran apa yang sudah dilakukan oleh Rendi Irwan dkk. Denda yang dijatuhkan adalah Rp 50 juta. Jadi, total denda untuk Persebaya adalah Rp 125 juta.

Jika digabungkan dengan denda sebelumnya, Komdis PSSI sudah mengantongi Rp 930 juta hanya dari Persebaya. Sejumlah uang yang sampai saat ini tidak ada transparansi. Tidak ada penjelasan bahkan ke klub yang didenda sekalipun. (rid)


Persebaya Surabaya juga terkena sanksi denda dari Komdis PSSI hasil sidang 1 Agustus 2019, total dari Rp 125 juta.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News