Persipura Vs Barito Putera: Jangan Sampai Terpeleset

Persipura Vs Barito Putera: Jangan Sampai Terpeleset
Suporter Barito Putera. Foto: Prokal

jpnn.com, JAYAPURA - Barito Putera akan bertandang ke Stadion Mandala Jayapura, markas Persipura Jayapura, dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-19, Minggu (4/8).

Kesempatan untuk memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen sementara tentu akan menjadi motivasi skuad asuhan Jacksen F Tiago dalam laga kali ini.

Kondisi Barito Putera saat ini tentu mulai dipertanyakan. Setelah hanya mencatatkan satu kemenangan tiga kali seri dan satu kekalahan dari lima laga terakhirnya di ajang Liga 1, konsistensi the Yellow River mulai goyah.

Satu-satunya kemenangan terjadi melawan sesama tim Kalimantan, Mitra Kukar, dengan skor mendebarkan 3-4, 6 Juli lalu.

Akibat hasil 0-0 dan 2-2 melawan Madura United dan Persib Bandung dalam dua pekan terakhir, Barito harus menyerahkan singgasana juara paruh musim kepada Maung Bandung, yang kini menguasai puncak klasemen dengan 32 poin.

Kabar baiknya adalah, jika mereka berhasil menang atas tuan rumah Persipura maka Barito Putera bisa menyusul poin Persib Bandung, meski dengan jumlah laga lebih banyak.

Namun ini jelas bukan laga yang mudah untuk Barito. Lawan tuan rumah mereka ini di masa lalu mencatatkan situasi lebih unggul dengan dua kemenangan dan tiga draw dalam lima pertemuan terkininya.

Head coach Barito Putera, Jacksen F Tiago mengungkapkan memiliki persiapan selama sepekan. Mereka pun berangkat lebih awal menuju Jayapura lebih awal guna beradaptasi dengan iklim. “Kita banyak lakukan persiapan di Banjarmasin, dan selama di Jayapura kondisi pemain dalam kondisi siap tempur,” ucap Jacksen.

Barito Putera akan bertandang ke Stadion Mandala Jayapura, markas Persipura Jayapura, dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-19, Minggu (4/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News