Persebaya Minim Variasi

Persebaya Minim Variasi
Pemain Persebaya, Andik Vermansyah. Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Kekalahan Persebaya Surabaya di kandang sendiri mengguratkan kekecewaan mendalam. Disebut sebagai salah satu tim kuat Indonesia Premier League (IPL), Erol Iba dkk seharusnya mampu menyapu bersih semua poin ketika tampil di depan arek arek Suroboyo.

Pelatih Persebaya Divaldo Alves mengakui kalau ada yang kurang tepat dengan sistem defense timnya. Ketika kalah dengan skor 0-1 atas Semen Padang di Stadion Gelora 10 November Minggu (11/12) lalu, gol Ferdinand Sinaga lahir karena miskomunikasi kiper dan bek.

"Saya memang punya target membenahi pertahanan dalam waktu dekat ini. Komunikasi antar pemain juga seharusnya bisa lebih baik," kata Divaldo kemarin (12/12). Pelatih berkebangsaan Portugal itu lantas menyebut hujan juga memperburuk jalannya pertandingan.

Sistem permainan bola pendek yang menjadi andalan Green Force gagal dijalankan. Kondisi lapangan yang tergenang air di beberapa bagian membuat pemain tak maksimal dan lebih banyak melakukan long passing. Alhasil, karena kalah postur bisa ditebak jika alur bola Persebaya mudah terbaca dan terkesan monoton.

SURABAYA - Kekalahan Persebaya Surabaya di kandang sendiri mengguratkan kekecewaan mendalam. Disebut sebagai salah satu tim kuat Indonesia Premier

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News