Persebaya Naik ke Posisi ke-10 Usai Cukur Madura United 4-0

Persebaya Naik ke Posisi ke-10 Usai Cukur Madura United 4-0
Persebaya Surabaya pesta gol ke gawang Madura United dengan kemenangan 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10) malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya pesta gol ke gawang Madura United dengan kemenangan 4-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10) malam.

Aroma kemenangan Persebaya dalam pertandingan ini sudah tercium sejak menit-menit awal pertandingan. Seakan ingin melanjutkan tren menang setelah sebelumnya menghajar Persib 4-1.

Belum genap tiga menit laga berjalan, Persebaya sudah bisa unggul terlebih dulu. Satria Tama sudah harus memungut bola dari dalam gawangnya saat laga berjalan tiga menit. Berawal dari tendangan sudut Irfan Jaya, Otavio Dutra mampu menanduk bola dengan kencang dan mengubah kedudukan 1-0.

Keunggulan itu membuat kepercayaan diri Green Force makin terangkat. Mereka bermain dengan nyaman dan mampu menguasai pertandingan. Pemain terlihat tenang saat menguasai bola, maupun saat mengadang serangan lawan.

Peluang terbaik setelah gol pertama itu hadir saat memasuki menit ke-24. Tendangan bebas dari Irfan Jaya nyaris mengubah skor kalau tak sedikit menyamping tipis terkena tiang gawang.

Pada menit ke-30, Persebaya akhirnya menggandakan keunggulan. Bermula dari corner kick, bola kemudian diterima oleh Oktafianus Fernando. Sayang, bola masih ditepis oleh Satria Tama. Tapi, bola rebound itu mengarah ke Osvaldo Haay yang langsung tanpa ampun menghajarnya menjadi gol.

Keunggulan 2-0 ini bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya 45 menit babak pertama laga ini.

Pada babak kedua, Persebaya tak menurunkan tempo dan terus memberikan tekanan. Tuan rumah ternyata sangat efektif dalam menekan. Lai-lagi, Osvaldo Haay menuntaskan umpan Ruben Sanadi pada menit ke-48, dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Persebaya Surabaya pesta gol ke gawang Madura United dengan kemenangan 4-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News