Tiga Jadwal Berubah, PSMS Vs PS Tira Terancam Tak di Teladan

Tiga Jadwal Berubah, PSMS Vs PS Tira Terancam Tak di Teladan
Skuat PSMS Medan saat jalani sesi latihan. Foto: IG psmsmedanofficial

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan mengalami perubahan pada tiga dari delapan laga sisa putaran kedua Liga 1 2018. Ketiganya laga tersebut yaitu saat lawan Persib Bandung, PS Tira dan Madura United.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja perubahan pertama pada pertandingan kontra Persib Bandung yang sejatinya digelar 11 November dimajukan menjadi tanggal 9 November.

“Jadwal dimajukan, dan mainnya di Bali. Kalau kami enggak ada masalah, ke Bandung atau ke Bali tetap pergi,” ujarnya kepada Pojoksatu, Kamis (25/10/2018).

Selanjutnya, laga kontra PS Tira yang sempat tertunda lantaran jadwalnya (12/10/2018) bentrok dengan kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Medan untuk menutup acara MTQ Nasional 2018. Jadwal terbaru adalah tanggal 14 November.

Namun, PSMS bakal tak bisa memainkan laga home tersebut di Stadion Teladan, mengingat PT LIB meminta Ayam Kinantan mencari opsi venue lain atau tempat netral sesuai permintaan tim lawan.

“Melawan PS Tira baru tadi malam kami dapat informasi, kami disuruh cari stadion alternatif dulu. Karena PS Tira ngotot tetap dengan regulasi pasal 8, yaitu ditempat yang netral,” ungkapnya.

Seperti diketahui, PS Tira menilai batalnya pertandingan tanggal 12 November 2018 murni salah PSMS, sehingga mereka mengaku pada pasal 8 dimana laga ditandingkan pada jadwal baru di tempat netral.

Namun, manajemen PSMS enggan sepenuhnya disalahkan, sebab mereka baru mendapat kabar kepolisian tidak memberikan izin juga dekat dengan hari H pertandingan. Karena polisi konsentrasikan pasukannya mengawal kedatangan Wapres.

PSMS Medan mengalami perubahan pada tiga dari delapan laga sisa putaran kedua Liga 1 2018. Ketiganya laga tersebut saat lawan Persib Bandung, PS Tira dan MU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News