Bali United Vs Borneo FC: Meredam Lini Tengah Lawan

Bali United Vs Borneo FC: Meredam Lini Tengah Lawan
Para pemain Borneo FC serius menjalani latihan. Foto: ARIB BILLAH/KP

jpnn.com, BALI - Skuat Borneo FC wajib menjaga arus bola di lini tengah saat menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini.

Pasalnya, calon lawan dikenal memiliki gelandang kompak serta kreatif dalam membangun transisi strategi dari bertahan ke menyerang.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, gelandang Bali United tak boleh dibiarkan banyak menguasai bola.

Salah satunya, Nick van der Velden. Pemain asal Belanda itu memiliki daya jelajah yang tinggi dibanding rekan-rekannya.

"Poros kekuatan Bali sejauh ini ada pada lini tengah mereka. Fokus kami adalah harus lebih kuat di posisi tersebut," ucap Amir, sapaannya.

Velden hanya salah satu pemain yang patut jadi kewaspadaan armada Pesut Etam. Sebab, selain dia, ada pemain yang punya potensi sama mengancamnya. Seperti Taufiq dan Fadil Sausu yang memiliki visi dan misi bermain baik.

"Intinya kalau kami bisa menguasai lini tengah, insyaallah poin didapat. Anak-anak harus jeli melihat pergerakan tanpa bola dari lawan," imbuhnya.

Mengantisipasi kekuatan Bali United, Amir menyebut sudah menyiapkan beberapa opsi di lini tengah. Salah satunya kembali menurunkan Wahyudi Hamisi yang di absen karena akumulasi kartu saat Borneo FC menjamu PSM Makassar.

Skuat Borneo FC wajib menjaga arus bola di lini tengah saat menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News