Persebaya Pakai Dana Pribadi Gede

Persebaya Pakai Dana Pribadi Gede
Persebaya Pakai Dana Pribadi Gede
SURABAYA - Kiprah Persebaya Surabaya di Indonesia Premier League (IPL) memang membuat banyak klub lain iri. Disaat musim kompetisi berakhir, Green Force sama sekali tak kekurangan dana untuk membayar gaji dan membagi bonus kemenangan. Karena tak lumrah, Persebaya menjadi tudingan "anak emas" konsorsium dan PSSI.

Dengan tegas CEO Persebaya I Gede Widiade menyebut tuduhan itu tanpa alasan. Pengusaha properti itu menyatakan bahwa selama ini Persebaya tak menyusu kepada konsorsium atau PT.LPIS selaku regulator liga. Gede memastikan pendanaan klub berasal dari kantong pribadinya.

"Sama sekali tak ada dana talangan, dana pinjaman, atau dana lain dari PSSI, konsorsium atau pun LPIS. Saya sendiri yang mencarikan dana untuk Persebaya. Kenapa saya melakukan ini? Simpel saja. Karena saya cinta Surabaya dan Persebaya. Tanpa ada motif politik atau hal lainnya," kata Gede kemarin.

Apa yang dikatakan Gede itu bukan omong kosong. Salah satu sumber internal Persebaya menyebutkan Gede menghabiskan dana sebesar Rp 6-7 Miliar musim ini untuk mendanai Persebaya. Darimana datangnya uang itu? "Ya, dari dana pribadi saya dong," ucap Gede santai.

SURABAYA - Kiprah Persebaya Surabaya di Indonesia Premier League (IPL) memang membuat banyak klub lain iri. Disaat musim kompetisi berakhir, Green

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News