Persebaya Punya Strategi Khusus, Persija Harus Waspada

Persebaya Punya Strategi Khusus, Persija Harus Waspada
Puluhan Bonek datang ke lapangan Thor Surabaya untuk memberikan dukungan langsung kepada Persebaya Surabaya, menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta. Foto: persebaya

jpnn.com - SURABAYA - Pelatih Fisik Persebaya Surabaya Muhammad Alimudin menyatakan timnya siap melakoni laga klasik melawan Persija Jakarta pada pekan ke-22 BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12).

Alimudin mengatakan kondisi mental dan fisik pemain dalam keadaan baik.

"Kami lihat dari latihan minggu ini alhamdulilah kondisi tim bagus. Apalagi baru mendapat satu poin (imbang dengan RANS Nusantara di pekan ke-21) menjadi tambahan motivasi yang bagus," ujar Alimudin seperti dilansir laman Liga Indonesia Baru.

Pada laga menghadapi Persija, Persebaya tak bisa didampingi Pelatih caretaker Uston Nawawi yang harus mengikuti kursus lisensi AFC Pro sampai 13 Desember.

Meski tak didampingi langsung pelatih, Persebaya tetap mengincar tiga poin dari Persija. Apalagi dalam enam laga sebelumnya Bajol Ijo belum meraih kemenangan.

"Kami harus optimistis apa pun situasinya, seperti yang dibilang Coach Uston. Kami optimistis untuk incar tiga poin, apalagi main di kandang. Sudah lama kami tidak main di kandang," tutur Alimudin.

Dia menerangkan bahwa sebelum Uston Nawawi bertolak ke Jakarta untuk kursus AFC Pro, sempat menitip pesan khusus kepada pemain untuk mengikuti instruksi dan taktik yang telah disiapkan menjelang melawan Persija.

"Coach Uston sudah menyampaikan kepada kami, semoga pemain-pemain bisa menangkap dengan bagus apa yang menjadi kemauan coach," kata Alimudin.

Laga klasik Persebaya vs Persija hadir di pekan ke-22 BRI Liga 1 di GBT, akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News