Persebaya: Sudahi Saja Liga 1 Musim 2020!

Persebaya: Sudahi Saja Liga 1 Musim 2020!
Pesepak bola Persebaya Rizky Ridho Ramadhani menundukkan kepala usai timya kalah melawan Persipura pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020). (ANTARA/Moch Asim)

jpnn.com, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyudahi saja kompetisi Liga 1.

Sehingga sisa waktu bisa digunakan untuk pemulihan sekaligus bersiap menghadapi musim depan.

"Sudahi saja, daripada tidak pasti seperti ini. Mari himpun energi untuk menyiapkan kompetisi musim depan yang lebih rapi dan lebih baik lagi," ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi ketika dikonfirmasi melalui pesan elektronik di Surabaya, Selasa (3/11).

Candra merasa kecewa, karena semua klub menjadi korban janji PSSI dan LIB terkait lanjutan kompetisi, yakni pada 1 Oktober 2020 dan awal November 2020.

Pada dua masa ini, PSSI dan LIB gagal merealisasi janji melanjutkan kompetisi.
Padahal klub sudah menyiapkan diri semaksimal mungkin.

"Daripada terus menebar ketidakpastian, Persebaya meminta PSSI menyudahi saja kompetisi musim ini. Tidak perlu dilanjutkan," ucapnya.

Chandra juga mempertanyakan isi surat dari PT LIB pada klub yang menyatakan kompetisi akan kembali digelar Februari, termasuk pemberian kontribusi komersial.

Menurutnya, pada surat itu tertuang jumlah yang dibayarkan hanya sebesar 25 persen dari angka Rp 800 juta yang diterima setiap klub.

Persebaya Surabaya menyatakan sikap terhadap kelanjutan laga Liga 1 Indonesia, meminta agar musim 2020 disudahi saja.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News