Persebaya Target Sapu Bersih Laga Kandang Tersisa

Persebaya Target Sapu Bersih Laga Kandang Tersisa
Pemain Persebaya Surabaya Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, dan Osvaldo Haay merayakan gol ke gawang Persija Jakarta. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya mengalami empat kali kekalahan saat berlaga di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya musim ini.

Tapi, performa Green Force -julukan Persebaya- di kandang dalam dua laga terakhir benar-benar beringas. Persebaya selalu menang, mencetak tujuh gol dan berhasil mencatatkan clean sheet.

Itu setelah Persija Jakarta dihajar dengan skor 3-0 (4/11). Sebelumnya, Madura United juga mampu digilas 4-0 (25/10). Penampilan impresif itu bahkan membuat Persebaya menjadi tim paling produktif di Liga 1. Total, Green Force sudah mencetak 50 gol dari 29 laga yang dilakoni.

Nah, catatan apik itu jadi modal berharga bagi Persebaya untuk melakoni tiga laga kandang tersisa. Yakni menjamu PSM Makassar (10/11), Bhayangkara FC (26/11) dan PSIS Semarang (8/12).

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memang berharap Green Force mampu menyapu bersih laga kandang tersisa.

Meski begitu, Djanur memilih fokus untuk laga terdekat. Laga kontra PSM bakal dijadikan momentum untuk menjaga keangkeran GBT dalam dua laga terakhir. "Penampilan anak-anak benar-benar luar biasa. Mudah-mudahan penampilan itu bisa berlanjut di hari Sabtu (kontra PSM). Semoga konsisten," terang pelatih 53 tahun itu.

Persebaya memang masih tanpa David da Silva dalam laga itu. Tapi, Djanur tampaknya sudah kadung percaya dengan Osvaldo Haay. Meski pemain 20 tahun itu tak mencetak gol saat lawan Persija, tapi penampilan Osvaldo membuat Djanur tenang.

"Osvaldo adalah pengganti yang sepadan, saya tak mau bergantung dengan satu pemain saja," tambah Djanur.

Persebaya menjadi tim paling produktif di Liga 1, sudah mencetak 50 gol dari 29 laga yang dilakoni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News