Persebaya vs Arema FC: Badai Cedera Mulai Berlalu

Persebaya vs Arema FC: Badai Cedera Mulai Berlalu
Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Arema FC, sebagai laga lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5).

Jelang laga tersebut, badai cedera di Persebaya Surabaya perlahan berlalu. Satu persatu pemain mulai pulih dan siap kembali ke lapangan. M. Hidayat yang belum pernah berlatih normal pada musim ini, sudah berada dalam kondisi oke setelah satu pekan menjalani fisioterapi di Jakarta.

”Hidayat besok (hari ini, Red) akan mulai latihan,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Sebelumnya, Hidayat memang sudah rutin bergabung dalam latihan. Namun, dia hanya melakoni latihan terpisah.

Nah, untuk latihan kali ini, pemain kelahiran 26 April 1996 itu bakal melakoni latihan penuh. Itu sesuai target tim dokter di Jakarta agar Hidayat bisa berlatih setelah laga kontra Mitra Kukar (29/4).

Bagi Hidayat yang musim lalu sangat vital di lini tengah Persebaya, kembali berlatih penuh setelah cedera lutut yang dialaminya menjadi momen bagus. Apalagi, dia terpaksa hanya menjadi penonton sejak pramusim dan pekan-pekan awal Liga 1.

Meski sudah pulih, Hidayat belum siap bermain melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (6/5). Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera pun tidak lagi kebingungan dalam memilih opsi lini tengah.

Sebab, selain pulihnya Hidayat, Nelson Alom dan Izaac Wanggai juga dalam kondisi fit. Selain itu, Fandi Eko Utomo yang absen ketika melawan Mitra Kukar sudah siap kembali ke lapangan.

Selain Hidayat, kondisi bek asal Brasil Otavio Dutra juga mengalami peningkatan. Dia saat ini masih menjalani fisioterapi di Jakarta. ”Kondisinya akan dilihat oleh tim dokter sampai Rabu (besok, Red). Kalau membaik akan dibawa kembali ke Surabaya,” kata Abud, sapaan Chairul Basalamah.

Persebaya vs Arema FC, laga Liga 1 2018, akan berlangsung Minggu (6/5), beberapa pemain Green Force sudah pulih dari cedera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News