Persebaya vs Arema FC: Misbakus Solikin Sempat Menangis

Persebaya vs Arema FC: Misbakus Solikin Sempat Menangis
Misbakus Solikin (kiri), gelandang Persebaya, selebrasi usai berhasil menjebol gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Arema FC, laga pekan ketujuh Liga 1 2018,di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5) sore, dimenangkan tuan rumah 1-0 (0-0).

Dalam laga ini, Pertahanan berlapis dan garis pertahanan rendah yang diperagakan Arema FC memang sempat bikin bingung Persebaya Surabaya. Namun, strategi parkir bus itu bisa ditembus tuan rumah lewat gol tunggal Misbakus Solikin pada menit ke-83.

Pertahanan berlapis dan garis pertahanan rendah yang diperagakan Arema FC memang sempat bikin bingung Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin. Namun, strategi parkir bus itu bisa ditembus tuan rumah lewat gol tunggal Misbakus Solikin pada menit ke-83.

Ya, Arema bermain layaknya tidak berkeinginan menang alias mencuri angka saja sudah bagus. Faktanya, sepanjang 90 menit, mereka hanya menunggu dan menunggu momentum serangan balik. Akibatnya, penguasaan bola mereka hanya 32 persen dan tembakan ke gawang mereka nihil alias nol besar.

Nyaris sepanjang pertandingan, Dedik Setiawan yang seharusnya bertugas di lini serang sibuk membantu bek sayap. Begitupula dengan Thiago Furtuoso yang sibuk bertarung di lini tengah. Hanya Rivaldi Bawuo yang konsisten berada di depan dan menunggu peluang datang.

Meski Persebaya yang lebih banyak menekan, bukan berarti pertandingan tidak berlangsung sengit dan menegangkan. Tensi tinggi sudah dimulai sejak kickoff. Alhasil, tercatat ada 38 pelanggaran terjadi. Itu terdiri dari 20 pelanggaran Arema dan 18 pelanggaran Persebaya.

Bahkan, ada dua pemain yang diusir keluar lapangan menjelang pertandingan di ajang Liga 1 2018 ini berakhir. Wasit Novari Ikhsan dengan tegas memberikan kartu merah kepada gelandang Arema Hendro Siswanto dan winger Persebaya Oktafianus Fernando yang terlibat adu fisik di lapangan.

Dukungan masif dari Bonek sepanjang pertandingan juga memberikan tekanan kepada tim tamu dan membuat para pemain Persebaya bersemangat.

Persebaya vs Arema FC, berakhir dengan kemenangan tuan rumah, dalam laga pekan ketujuh LIga 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News