Persebaya vs Arema FC, Rivalitas Panas

Persebaya vs Arema FC, Rivalitas Panas
Pemain Persebaya Surabaya Ferinando Pahabol bersama teman-teman setimnya. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Persebaya Surabaya akan bertemu Arema FC pada laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018.

Persebaya menjadi juara grup B setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, tadi malam (28/2). Sementara itu, Arema adalah runner-up grup A.

Semifinal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, besok (2/3). Selain duel sengit Persebaya kontra Arema FC, satu partai lainnya mempertemukan juara bertahan Borneo FC melawan Sriwijaya FC.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tidak memedulikan siapa lawan di semifinal. ”Siapa pun lawannya kami siap. Kami akan tetap bermain dengan baik untuk menang,” kata pelatih asal Argentina itu.

Duel Persebaya versus Arema memang diselimuti rivalitas panas. Dua tim besar dari Jawa Timur tersebut memiliki basis suporter yang sangat besar dan fanatik.

Ribuan Bonek memberikan dukungan langsung kepada Persebaya selama babak penyisihan di Balikpapan. Hal yang sama dilakukan Aremania ketika skuad Singo Edan bermain di Samarinda.

Pelatih Arema Joko ”Gethuk” Susilo berharap laga melawan Persebaya berlangsung dalam atmosfer yang kondusif.

”Sekarang sudah bukan zamannya tawuran. Justru sepak bola itu harusnya menjadi alat pemersatu. Semoga mereka (suporter Persebaya dan Arema, red) bisa duduk berdampingan di stadion untuk mendukung tim masing-masing,” tuturnya.

Persebaya vs Arema FC, dalam laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 yang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News