Persebaya vs Barito Putera: Antisipasi Serangan Balik Lawan

Persebaya vs Barito Putera: Antisipasi Serangan Balik Lawan
Pelatih Persebaya Alfredo Vera. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menghadapi Barito Putera dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 April mendatang.

Dalam pekan pertama Liga 1 2018, Persebaya Surabaya sekali menang atas Perseru Serui 1-0 (25/3) dan sekali imbang 1-1 dengan Persela Lamongan (30/3).

Barito Putera bukan lawan yang ringan. Apalagi, Barito Putera masih penasaran karena belum pernah menang dalam dua pekan pertama.

Pada pekan pertama, Barito Putera kalah oleh tuan rumah Madura United 1-3 (26/3) dan kemudian imbang 2-2 dengan Persipura Jayapura di kandang (31/3). Dengan situasi itu, tidak akan mudah bagi Persebaya merebut kemenangan. Apalagi, Barito Putera bukan tim yang bermain terbuka.

Persebaya tetap akan bermain dengan gayanya yang dominan dalam penguasaan bola dan memaksimalkan kecepatan para pemain sayap. Karena itu, dalam latihan kemarin di GBT, pelatih Angel Alfredo Vera menekankan kepada penguasaan bola dan aliran bola yang lebih cepat.

Selama latihan, pelatih asal Argentina itu meminta kepada Rendi Irwan dkk agar bola sudah diumpan ketika sentuhan kelima.

”Ini persiapan awal. Barito tim yang cukup susah (dihadapi),” kata Alfredo usai memimpin latihan. Dia menilai anak asuh Jacksen F Tiago itu memiliki kecepatan.

Antisipasi terhadap serangan balik juga menjadi perhatian bagi Alfredo. ”Risikonya kalau bermain ofensif, kami akan terkena counter attack. Pemain kami harus siap untuk mengantisipasi itu,” ujar pelatih yang membawa Persipura juara ISC A 2016 dan Persebaya juara Liga 2 2017 itu.

Persebaya vs Barito Putera, laga pekan ketiga Liga 1 2018 akan berlangsung di Gelora Bung Tomo Surabaya, 8 April 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News