Persebaya vs Barito Putera: RD Minta Anak Asuhnya Siapkan Mental

Persebaya vs Barito Putera: RD Minta Anak Asuhnya Siapkan Mental
Pelatih Barito Putra Rahmad Darmawan . Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Barito Putera akan melakoni laga tandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7).

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan pun meminta anak asuhnya untuk menyiapkan mental ketika menghadapi klub berjuluk Bajol Ijo tersebut.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, pelatih yang kerap disapa RD itu mengatakan aspek mental perlu dipersiapkan dengan baik karena Rizky Pora serta kolega akan bermain di hadapan banyak pendukung fanatik Persebaya Surabaya.

"Persebaya akan bermain di depan pendukungnya yang luar biasa fanatik. Itu pasti mempengaruhi motivasi dan semangat pemain Persebaya itu sendiri. Tentu dibutuhkan tidak hanya kualitas, tetapi mentalitas juga. Mentalitas ini yang saya harap pemain siap," ungkap RD.

Soal persiapan teknis, mantan pelatih Rans Nusantara FC itu mengatakan skuad Barito Putera telah menjalani pemulihan pasca menghadapi Persita Tangerang akhir pekan lalu.

Selain itu, ia terus mencoba sejumlah pemain lain yang sebelumnya tidak bermain, salah satunya Makan Konate, yang belum bisa turun karena registrasi belum tuntas.

"Memang di dalam registrasi yang sudah kita buat dan daftarkan, Konate ada satu persyaratan yang belum dilengkapi jadi absen di laga perdana sementara ini," jelas RD.

"Kebetulan kemarin waktu dia datang dikejar dengan libur hari nasional yang beruntun jadi semua kantor pemerintah imigrasi tutup," sambung dia.

Barito Putera akan melakoni laga tandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News