Persebaya vs Persib Berakhir Imbang, Kans Juara Maung Bandung Menipis

Persebaya vs Persib Berakhir Imbang, Kans Juara Maung Bandung Menipis
Para pemain Persib Bandung saat merayakan gol. Foto: ligaindonesiabaru

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3) malam.

Hasil sama kuat ini menjadikan kans Persib untuk mengejar Bali United di puncak klasemen semakin berat.  

Persebaya mencoba tampil agresif sejak menit awal. Namun, garis pertahanan Persib yang cukup tinggi, melakukan marking sejak daerah pertahanan Persebaya, cukup merepotkan. Karena itu, Green Force kesulitan untuk membangun serangan.

Meski demikian, permainan tetap berjalan menarik karena tempo cukup tinggi. Sentuhan bola-bola pendek yang jadi ciri khas Persebaya, menghadapi bola-bola terobosan dari Persib.

Menit ke-13, sepakan bebas dari Marc Klok masih bisa ditepis Ernando. Persebaya kemudian membalas via M Supriadi menit ke-18, tetapi sepakannya masih kurang kencang untuk menjebol gawang I Made Wirawan.

Kerja keras Persib berbuah hasil terlebih dahulu. Pada menit ke-25 Frets Butuan mengumpan bola, masih belum bisa disambar. Bola kemudian jatuh di kaki Febri Hariyadi. Dia memberikan umpan kepada David da Silva yang dengan mudah menceploskan bola. Persebaya tertinggal 0-1 dari Persib.

Persebaya yang harus menyamakan kedudukan mendapatkan peluang apik pada menit ke-28. Sayang, sepakan Rachmat Irianto masih membentur pemain Persib sehingga bergulir pelan ke arah I Made Wirawan.

Menit ke-35, Persib mengancam via sepakan jarka jauh Dedi Kusnandar. Namun, bola masih tepat arahnya ke posisi Ernando Ari. Mudah bagi kiper Persebaya itu mengamankan bola.

Persebaya Surabaya hanya bisa meraup satu poin setelah ditahan imbang Persib Bandung 1-1, Sabtu (19/3) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News