Liga 1 2018

Persebaya vs Persib: Bonek Siapkan Kejutan untuk Bobotoh

Persebaya vs Persib: Bonek Siapkan Kejutan untuk Bobotoh
Bobotoh suporter Persib Bandung. Foto: Iswara Bagus/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Laga Persebaya vs Persib Bandung, lanjutan Liga 1 2018 yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7), diprediksi bakal seru tapi tetap damai.

Ya, ini karena bonek punya hubungan harmonis dengan dua basis supporter Persib, Viking dan Bobotoh. Keduanya seolah menjadi tamu agung bagi Bonek. Tak etis jika tak diberi sambutan hangat.

Nah, Bonek sadar betul akan hal itu. Kejutan siap diberikan kepada Viking dan Bobotoh. Caranya? “Akan ada aksi koreo 3D untuk menyambut tamu dari Bandung,” kata dirijen tribun kidul Agus Bimbim.

Sayang, pria yang akrab disapa Cak Tessy itu enggan membeberkan koreo apa yang bakal ditampilkan. “Nantilah, kejutan. Yang pasti, menggambarkan persahabatan Surabaya dan Bandung,” imbuhnya.

Bobotoh jelas menyambut baik kejutan yang bakal diberikan. Karena itu, meski tak banyak, mereka sudah menyiapkan koreo balasan. “Ini karena faktor persaudaraan yang kuat,” kata koordinator Bobotoh Agus Rahmat.

Persebaya vs Persib: Bonek Siapkan Kejutan untuk Bobotoh

Sebenarnya, sesuai regulasi, Viking dan Bobotoh hanya mendapat jatah tiket sebanyak 2.500 lembar. “Tapi ada 5.000 suporter yang berangkat ke Surabaya,” tambah Agus.

Meski melebihi kuota, Bonek mengaku tak masalah. “Apalagi kan kami sudah lama nggak satu tribun,” sambung Cak Tessy.

Laga Persebaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo malam nanti akan menjadi ajang pertemuan Bobotoh dan Bonek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News