Persebaya vs Persik: Bukan Laga Resmi tapi Tetap Istimewa

Persebaya vs Persik: Bukan Laga Resmi tapi Tetap Istimewa
Bonek, suporter Persebaya. Foto: Dipta/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menjamu Persik Kediri malam ini di Gelora Bung Tomo, Surabaya (siaran langsung JTV pukul 20.00 WIB).

Meski melakoni pertandingan tak resmi, namun semangat Rendy Irwan dkk tetap berlipat ganda.

Karena laga itu memperingati hari ulang tahun Persebaya ke-90, para pemain ingin mempersembahkan kado indah.

’’Bertanding di stadion ini (Gelora Bung Tomo) adalah kebanggaan setiap pemain Persebaya. Kemenangan merupakan target utama kami besok (hari ini) meski hanya uji coba asalkan tigak gugup,” kata Misbakus Solikin kemarin (16/6).

Pernyatan gelandang 24 tahun itu merujuk kepada Homecoming Game (19/3) melawan PSIS Semarang. Memang, saat itu Persebaya menang 1-0, tapi permainan yang disuguhkan klub berjuluk Green Force tersebut kurang maksimal lantaran pemain nervous.

Selain itu, fisik dan konsentrasi masih kedodoran di akhir-akhir pertandingan. Bahkan, kendala itu masih berlanjut hingga laga terakhir melawan PS Badung dalam uji coba pada 10 Juni lalu.

Ketika itu, Persebaya kalah 0-1 dan gol tercipta enam menit sebelum laga berakhir melalui sepakan bebas Warih Sentanu.

Terlepas dari kondisi pemain yang saat itu berpuasa, fokus di 90 menit laga tetap menjadi prioritas untuk perbaikan. ’’Harus tenang. Kami ingin memberikan kado bagi hari jadi Persebaya dengan kemenangan,’’ sahut kapten Rendi Irwan.

Persebaya Surabaya akan menjamu Persik Kediri malam ini di Gelora Bung Tomo, Surabaya (siaran langsung JTV pukul 20.00 WIB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News