Persebaya vs Persipura: Masalah Besar Green Force

Persebaya vs Persipura: Masalah Besar Green Force
David da Silva (tengah), striker Persebaya melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim Persela pada pertandingan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Persipura Jayapura akan berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5), live Indosiar 20.30 WIB.

Persebaya Surabaya memiliki masalah besar kala menjamu Persipura ini. Memasang target tiga poin, tim berjuluk Green Force itu malah tak bisa memainkan ujung tombak andalannya, David da Silva.

Pemain asal Brasil itu absen lantaran mengalami cedera. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tak menyangkal bahwa absennya Da Silva bakal mempengaruhi peforma tim. “Karena di (Da Silva) sedang bagus-bagusnya,” tegas pelatih asal Argentina itu.

Bahkan, Alfredo belum menentukan siapa yang bakal mengisi posisi ujung tombak. “Bisa Rishadi (Fauzi), bisa (Ricky) Kayame. Lihat saja nanti,” tegasnya. Alfredo pantas resah dengan absennya Da Silva. Sebab, performa Rishadi dan Kayame belum juga moncer.

Meski demikian, Alfredo tak hanya akan mengandalkan posisi striker untuk mencetak gol. “Kami masih punya banyak pemain untuk cetak gol,” tegas pelatih 45 tahun itu.

Persipura sadar betul kondisi Persebaya kurang mantap. Karena itu, pelatih Persipura Peter Butler berharap kutukan selama bertandang ke tanah Jawa segera berakhir.

Ya, Persipura yang garang di kandang memang memiliki rekor buruk kala bermain di Jawa. Tiga kali bermain, tiga kali tersungkur. Yakni kotra Arema FC (27/4), Persib Bandung (12/5) dan Persija Jakarta (25/5). Mereka kebobolan tujuh gol dan hanya mencetak satu gol.

Dari situ, Peter menyebut timnya sudah mengambil banyak pelajaran. “Kami main bagus. Penguasaan bola oke. Tapi tak bisa cetak gol. itu akan kami benahi (lawan Persebaya),” tegas pelatih asal Inggris itu.

Persebaya vs Persipura, dalam laga Liga 1 2018, akan berlangsung hari ini di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, live Indosiar pukul 20.30 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News