Persebaya Vs Tira Persikabo 3-1: Bajul Ijo Bayar Lunas Kekalahan Pekan Pertama

Persebaya Vs Tira Persikabo 3-1: Bajul Ijo Bayar Lunas Kekalahan Pekan Pertama
Pemain Persebaya Ricky Kambuaya (kiri) berduel dengan full back Tira Persikabo, Manahati Lestusen. (Official Persebaya)

jpnn.com, CIKARANG - Persebaya Surabaya tampil impresif dengan mengalahkan Tira Persikabo 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2021/22, Sabtu (11/9) malam, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Gol Persebaya di babak pertama dihasilkan oleh Jose Wilkson pada menit 25' dan 41' serta Ricky Kambuaya (39'). Sementara itu, gol PS Tira Persikabo dicetak Ciro Alves melalui titik putih pada menit ke-64.

Performa Persebaya dalam pertandingan ini memang berbeda dibandingkan saat kalah 1-3 di pekan pertama Liga 1 2021/22 dari Borneo FC.

Kali ini, tim kebanggaan masyarakat Surabaya itu sudah bisa memainkan beberapa penggawa asingnya karena izin tinggal dan kerjanya sudah keluar.  

Pemain impor Persebaya langsung memberikan performa impresif di laga debut malam ini. Gol pertama dihasilkan melalui sepakan kencang Jose Wilkison yang menerima umpan datar dari sisi kiri penyerangan.

Ricky Kambuaya mencetak gol kedua usai melakukan aksi individual, menggiring bola, lalu melihat celah di tiang dekat dan mem-placing bola tersebut dengan terukur.

Sementata gol ketiga dihasilkan melalui aksi solo run Wilkson di sisi kiri, kemudia dia mengecoh kiper Tira Persikabo.

Pada babak kedua, pertandingan semakin menarik dan ketat. Tira Persikabo lebih agresif dengan harapan memperkecil kedudukan. Mereka kini langsung menekan sejak menit awal.

Persebaya menang 3-1 atas PS Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021/22. Keunggulan Bajul Ijo di babak pertama tak bisa ditambah di paruh kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News