Persegres Tunggu Ketegasan PT LI

Persegres Tunggu Ketegasan PT LI
Persegres Tunggu Ketegasan PT LI
GRESIK - Persegres Gresik masih punya peluang bertahan di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Merangkak keluar dari zona degradasi bukanlah hal mustahil bagi Persegres. Klub yang berjuluk Laskar Joko Samudro itu memiliki celah untuk meloloskan diri dari ancaman tersebut.

 

Celah itu berasal dari ketegasan komisi disiplin PT Liga Indonesia (PT LI) selaku pihak operator penyelenggara ISL. Sebab, PSMS Medan yang pada akhir Mei lalu sempat kalah walkout (WO) dari Persiram Raja Ampat hanya diberi kekalahan 0-3. Sedangkan poin PSMS masih belum dikurangi tiga poin seperti halnya tim yang kalah WO lazimnya.

 

Jika sanksi itu dijatuhkan kepada PSMS, maka perolehan poin PSMS yang saat ini 36 poin dikurangi 3 menjadi 33. Dengan jumlah tersebut, PSMS akan melorot posisinya ke peringkat 16. Sebaliknya, GU bisa memanfaatkannya untuk naik satu strip ke peringkat 15 yang merupakan zona playoff.

 

Penentuan pengurangan sanksi bagi PSMS itu masih menunggu pertemuan di jajaran komdis. Sayangnya, hingga kini belum ada tanda-tanda pertemuan itu akan digelar. "Harusnya itu segera diputuskan, apalagi di tengah kompetisi yang sebentar lagi berakhir. Karena itu akan sangat menentukan tim-tim seperti Persegres ini," kata pelatih Persegres Djoko Susilo.

 

GRESIK - Persegres Gresik masih punya peluang bertahan di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Merangkak keluar dari zona degradasi bukanlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News