Persela Lamongan vs Persipura Jayapura: Iwan Setiawan Sebut Kualitas Mutiara Hitam Menurun

Persela Lamongan vs Persipura Jayapura: Iwan Setiawan Sebut Kualitas Mutiara Hitam Menurun
Bek Persipura Ricardo Salampessy (kiri) mencoba menghadang pergerakan pemain Persela. Foto: Instagram @perselafc

jpnn.com, CIKARANG - Persela Lamongan secara mengejutkan mampu mengalahkan Persipura Jayapura pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/22.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jum'at (10/9), Laskar Joko Tingkir keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal dari Ivan Carlos pada menit 12'.

Dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan, pelatih Persela Iwan Setiawan menyebut kualitas Persipura menurun jauh daripada musim sebelumnya.

Menurutnya, hal itu tak terlepas dari kepergian Boaz Solossa di musim ini.

"Meski begitu, saya yakin dengan kualitas pelatih mereka, Jacksen Tiago dan para pemain muda yang ada di sana. Mudah-mudahan mereka bisa semakin berkembang dan lebih baik lagi," tutur Iwan.

Menurut mantan pelatih Persija Jakarta ini, ketiadaaan Boaz menjadi salah satu faktor kunci kemenangan tim asuhannya di laga ini, meskipun bermain dengan 10 orang.

Namun, Iwan juga memuji semangat serta kekompakan para pemain Persela yang enggan kembali menelan kekalahan di Liga 1.

"Saya puas dengan kinerja tim khususnya di lini pertahanan. Penyelesaian akhir kami masih lemah, tetapi itu akan kami perbaiki. Yang jelas kami bersyukur bisa menundukkan Persipura, salah satu tim terbaik di Indonesia," tambah Iwan.

Persela Lamongan secara mengejutkan mampu mengalahkan Persipura Jayapura pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/22.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News