Persela v PSMP, Beda Kelas

Persela v PSMP, Beda Kelas
Persela v PSMP, Beda Kelas
LAMONGAN - Persela Lamongan mengawali kiprah di ajang Copa Indonesia IV dengan pesta gol. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dengan mudah menaklukkan PS Mojokerto Putra (MP) dengan skor setengah lusin gol tanpa balas di Stadion Surajaya, Lamongan, tadi malam (16/11).

Semua gol tercipta dari kelihaian striker yang dimiliki Persela. Di antaranya, Jimmy Suparno membikin hat-trick pada menit ke-6, 15, dan 19. Marcio Souza da Silva menambah gol dengan tendangan bebas spesialisasinya pada menit ke-36. Dicky Firasat, striker yang juga dikenal jago dalam memanfaatkan bola saat terjadi kemelut di muka gawang, mencetak dua gol pada menit ke-71 dan 79.

Persela memang tidak sekelas dengan MP. Itulah yang membuat tim tuan rumah mampu mencetak kemenangan hingga setelak itu, bahkan seharusnya lebih. Ada tiga peluang emas lagi yang gagal dimanfaatkan Persela. Yaitu, dua peluang emas yang dimiliki Marcio dan Tommy Rifka yang tendangannya membentur mistar gawang. Satunya lagi, sundulan Andik Ardiyansah mengalami hal yang sama.

Sebaliknya, MP hanya memiliki dua peluang emas. Pertama, pada menit awal, Beny Hartanto yang lolos dari kawalan pemain belakang Persela ternyata tidak mampu menyelesaikan bola yang dibawanya dengan bagus. Tendangannya melambung ke atas mistar gawang Persela yang kemarin dikawal Khoirul Huda. Peluang kedua terjadi pada sepuluh menit menjelang pertandingan babak II berakhir. Tendangan lambung Jaya Hartono berhasil ditepis Khoirul Huda.

LAMONGAN - Persela Lamongan mengawali kiprah di ajang Copa Indonesia IV dengan pesta gol. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dengan mudah menaklukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News