Persiapan Brasil Bikin FIFA Kecewa

Persiapan Brasil Bikin FIFA Kecewa
Persiapan Brasil Bikin FIFA Kecewa

jpnn.com - PARIS - FIFA selaku induk sepakbola sejagat tak bisa menyembunyikan kekecewaannya melihat persiapan Brasil pada Piala Dunia 2014. Pasalnya, Brasil ternyata masih menyisakan banyak pekerjaan rumah jelang pesta sepakbola empat tahunan itu.

Salah satu yang paling mendesak ialah penyelesaian pembangunan tiga stadion. Di antaranya ialah Arena Corinthians yang akan dipakai untuk laga pembuka antara Brasil kontra Kroasia pada 12 Juni nanti.

FIFA pantas kecewa karena Piala Dunia hanya menyisakan waktu kurang dari 2,5 bulan. Selain itu, Brasil juga belum bisa menyelesaikan beberapa infrastruktur pendukung stadion.

"Ini adalah pelajaran dan kami tentu akan melakukan langkah yang berbeda. Kami akan mencari jalan lain untuk menjalankannya," terang Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke pada Samba Foot, Minggu (30/3).

Hingga kini, FIFA terus mendesak Brasil segera menyelesaikan pekerjaan rumahnya itu. Selama ini, Negeri Samba, julukan Brasil hanya berani berjanji akan merampungkan semua tugasnya.

"Kami terlambat. Kami menghadapi kesulitan dan resiko akan meningkat pada detik-detik akhir. Sebab, kami tak bisa menguji instalasi. Padahal, kami tentu harus mengujinya," tegas pria berusia 54 tahun itu. (jos/jpnn)


PARIS - FIFA selaku induk sepakbola sejagat tak bisa menyembunyikan kekecewaannya melihat persiapan Brasil pada Piala Dunia 2014. Pasalnya, Brasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News