Persiapan Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024, Korlantas Polri Mulai Cek Jalur Tol Jakarta-Merak

Persiapan Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024, Korlantas Polri Mulai Cek Jalur Tol Jakarta-Merak
Korlantas Polri Brigjen Pol. Slamet Santoso mendengarkan paparan kesiapan pengaturan "delay system" di Rest Area KM 43 Tol Jakarta-Merak, Tangerang, Banten, Senin (4/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com - TANGERANG - Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) mulai melakukan pengecekan jalur Tol Jakarta-Merak, Senin (4/3).  Pengecekan itu dilakukan untuk mempersiapkan kelancaran arus mudik Lebaran 2024.

"Pada tahun lalu sudah cukup baik, tahun ini kami wajib mempertahankan," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Slamet Santoso di Rest Area KM 43 Tol Jakarta-Merak, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin. 

Pengecekan jalur itu dipimpin Brigjen Slamet Santoso bersama Kementerian PUPR dan Jasa Marga.

Pengecekan jalur dimulai dari memantau situasi Rest Area KM 43 Tol Jakarta-Merak yang disiapkan untuk skema delay system.

Slamet mengatakan bahwa pelaksanaan delay system itu perlu pengelolaan dengan baik dengan cara memilah arus kendaraan yang perlu diarahkan masuk ke Rest Area KM 43 dan Rest Area KM 68.

Adapun dua rest area itu menjadi tempat pelaksanaan skema tersebut.

Selain itu, dia juga meminta kepada polisi lalu lintas setempat guna menyiapkan kanalisasi untuk masuk ke rest area yang lebih panjang guna mencegah adanya persilangan arus kendaraan karena berpotensi menyebabkan kemacetan.

"Yang penting bagaimana semuanya bisa berjalan lancar, terutama juga menjaga keselamatan," kata dia.

Korlantas Polri mengecek jalur Tol Jakarta-Merak dalam rangka persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News