Persiapan Lebaran, Cek Bazar Ramadan Ini, Harganya Bahan Pokok Murah Bun!

Persiapan Lebaran, Cek Bazar Ramadan Ini, Harganya Bahan Pokok Murah Bun!
Kemendag menggelar bazar Ramadan untuk masyarakat agar mendapakatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar bazar Ramadan untuk masyarakat agar mendapakatkan kebutuhan bahan pokok (Bapok) dengan harga terjangkau.

Adapun bazar Ramadan tersebut digelar di lapangan parkir kantor Kemendag.

Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto mengatakan bazar Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan yang sebelumnya ditiadakan selama dua tahun, yakni 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

"Kegiatan bazar telah mendapat izin dari satuan tugas Covid di DKI Jakarta dan diharapkan seluruh pengunjung tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Suhanto, Jumat (22/4).

Suhanto mengungkapkan selain bazar Ramadan, Kemendag juga menggelar pasar murah sebanyak 100 titik di 34 provinsi untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Kegiatan tersebut digelar bekerja sama dengan dinas yang membidangi perdagangan di berbagai provinsi. 

“Ini adalah usaha Kemendag untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan menyediakan harga yang terjangkau. Diharapkan pelaku usaha tetap menyediakan komoditas Bapok hingga penutupan pasar murah,” ucap Suhanto.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan dalam laporannya menyampaikan bazar Ramadan menampilkan 25 stan yang menjual barang kebutuhan pokok dan komoditas pangan pokok lainnya, seperti pangan olahan, serta beberapa produk nonpangan.

Kemendag menggelar bazar Ramadan untuk masyarakat agar mendapakatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News