Persiapan Lebaran, Pegadaian Mulai Diincar

Persiapan Lebaran, Pegadaian Mulai Diincar
Persiapan Lebaran, Pegadaian Mulai Diincar

jpnn.com - JAKARTA--Memasuki pertengahan Ramadan, Pegadaian menjadi salah satu incaran masyarakat untuk mendapatkan dana tunai. Apalagi di Pegadaian tidak hanya emas saja yang bisa digadaikan, kendaraan pun bisa.

Menurut Tommy, salah satu karyawan Pegadaian Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sudah banyak masyarakat yang menggadaikan perhiasan serta kendaraannya. Peminat Pegadaian akan membludak sepekan sebelum Lebaran.

"Sementara ini masih perhiasan yang mendominasi. Kalau sudah dekat lebaran, biasanya sepeda motor juga banyak," ungkap Tommy, Senin (7/7).

Dia menyebutkan, biasanya setiap menjelang Lebaran, Pegadaian menyiapkan dana segar lebih banyak dibanding bulan biasa. Lantaran animo masyarakat ke Pegadaian semakin hari makin tinggi.

"Mungkin mereka lebih suka ke Pegadaian karena bunga pinjamannya lebih rendah. Selain itu prosesnya lebih cepat juga," terangnya.

Hal itu dibenarkan Sophiyah. Perempuan bertubuh gempal ini mengaku terpaksa ke Pegadaian untuk mendapatkan uang. "Suami saya kerjanya cuma di bangunan, kalau puasa begini biasanya proyek malah sepi. Jadinya anting serta cincin ini yang saya gadaikan," akunya.

Dia menambahkan, uang hasil gadaian ini akan digunakan untuk biaya sekolah anaknya. Diapun tidak memikirkan Lebaran.

"Ini buat anak sekolah, kalau Lebaran nanti saja. Kalau ada ya Alhandulillah, siapa tahu dapat pemberian dari majikan untuk Lebaran," ujar Sophiyah yang sehari-harinya bekerja sebagai asisten rumah tangga ini. (esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Harga Telur Ayam Terus Naik

JAKARTA--Memasuki pertengahan Ramadan, Pegadaian menjadi salah satu incaran masyarakat untuk mendapatkan dana tunai. Apalagi di Pegadaian tidak hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News