Persiapan New Normal untuk Kegiatan Ibadah, Ganjar Minta Masukan Para Ulama

Persiapan New Normal untuk Kegiatan Ibadah, Ganjar Minta Masukan Para Ulama
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut halakah bersama para ulama Jateng. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Sejumlah ulama di Jawa Tengah menggelar halakah di gedung A lantai 2 kantor gubernur Jateng pada Rabu (3/6).

Kegiatan diskusi lewat halakah ini digelar untuk membahas tatanan beribadah di era normal baru.

Halakah dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji dengan anggota para ulama dan pengasuh pondok pesantren di Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen juga hadir dalam acara halakah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang membuka halakah memberikan gambaran tentang kondisi penyebaran covid-19 di Jawa Tengah.

Meski grafik yang mulai menurun, tetapi masih ada outbreaks di beberapa tempat.

"Para ulama Jateng berinisiatif untuk merumuskan bagaimana normal baru nanti berjalan. Bagaimana kebiasaan baru berjalan. Hari ini sudah banyak yang tanya kapan normal baru bisa dilaksanakan, saya jawab nunggu kurvanya turun. Tapi sekarang harus terus latihan dan disiapkan secara matang," kata Ganjar.

Ganjar berharap, halakah ulama itu nantinya memutuskan berbagai hal tentang panduan dan tata cara penerapan normal baru dari segi peribadatan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan jajarannya mengikuti halakah bersama sejumlah ulama dan pengasuh ponpes jelang persiapan new normal untuk kegiatan ibadah di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News