Persiapan Pemecahan Rekor Dunia Poco-poco Semakin Maksimal

Persiapan Pemecahan Rekor Dunia Poco-poco Semakin Maksimal
Suasana persiapan pemecahan rekor dunia senam Poco-poco. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia sudah siap mencetak rekor dunia senam Poco-poco pada 5 Agustus mendatang.

Bertajuk Guinness World of Record Poco-Poco Dance, 1.300 trainer disiapkan untuk menjadi instruktur di setiap grup.

Proses penutupan training of trainer (ToT) digelar di Mabes TNI, Cilangkap, selasa (26/6) petang. Dalam kegiatan tersebut, ada 400 lebih trainer yang khusus berasal dari kesatuan TNI, ikut ambil bagian.

Ajang yang menjadi program Deputi Kepemudaan Dan Olahraga Kemenpora ini sekaligus menjadi pemanasan jelang pembukaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada 18 Agustus serta Asian Para Games 2018 pada Oktober.

Rencananya, pembuatan rekor dunia tersebut akan digelar sepanjang 17 kilometer. Mulai dari depan Istana Negara menuju Kawasan Gelora Bung Karno, hingga hampir sepanjang jalan Sudirman.

"Ini adalah permintaan dan inisiasi dari Ibu Negara Iriana Jokowi (menggelar rekor dunia senam Poco-poco). FOKBI (Feserasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia) ditunjuk untuk melaksanakan ini," ujar penggagas senam Poco-poco di Indonesia Lily Karmel, Selasa 26 Juni.

"Saat launching pertama Pak MenPora Iamm Nahrawi mencanangkan dilaksanakan 5 Agustus, sebagai pra-opening Asian Games. Supaya dunia tahu kita mempunyai acara spektakuler yang terkait dengan olahraga, yaitu Senam Poco-poco Nusantara untuk dunia," sambungnya.

Persiapan mencetak rekor ini pun tak main-main. Pihaknya telah melatih 3.000 instruktur untuk memimpin 65.000 peserta yang dibagi ke dalam 1.300 kelompok (satu kelompok 50 peserta Yang dipimpin satu instruktur).

Indonesia sudah siap mencetak rekor dunia senam Poco-poco pada 5 Agustus mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News