Sumbar Nyaris Sapu Bersih Gelar di TROI 2018

Sumbar Nyaris Sapu Bersih Gelar di TROI 2018
Suasana penyerahan hadiah kejuaraan Paragliding TROI 2018 di Sumbar. Foto: Kemenpora

jpnn.com, DHARMASRAYA - Kejuaraan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) 2018 di Dharmasraya, Sumbar, telah berakhir pada Minggu (24/6).

Dari even ini, Kemenpora melihat potensi atlet tuan rumah Sumbar ternyata luar biasa.

Tuan rumah Sumbar mampu menjadi penguasa dan meraih banyak gelar di ajang yang masuk seri I ini. Dari enam nomor, lima berhasil disabet atlet Sumbar.

"Kemenpora sangat mengapresiasi kesuksesan acara ini. TROI seri pertama ini potensi atlet Sumbar terlihat dan ke depan, saya yakin bisa mengharumkan nama bangsa," kata Asistrn Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora, Teguh Rahardjo.

Tak hanya itu, Teguh Raharjo juga yakin TROI yang digagas oleh Kemenpora bisa membuat daerah menggerakan sport Tourism.

"Saya berharap melalui kegiatan seperti ini semakin banyak lokasi potensi keunggulan olahraga daerah muncul. Sehingga ini mampu benar-benar memaksimalkan potensi daerah sebagai sport tourism," terangnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi kejuaraan TROI seri pertama yang berlangsung di wilayahnya pada 21-24 Kuji 2018.

"Ini suatu terobosan bagaimana dharmasraya bisa terkenal dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, baik tingkat nasional maupun internasional," tamdasnya. (dkk/jpnn)

Kejuaraan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) 2018 di Dharmasraya, Sumbar, telah berakhir pada Minggu (24/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News