Persiapan PON 2020, Waskita Garap Proyek Arena Aquatic Papua

Persiapan PON 2020, Waskita Garap Proyek Arena Aquatic Papua
Proyek Arena Aquatic Papua yang saat ini sedang dipersiapkan untuk PON 2020. Foto dok Waskita

jpnn.com, PAPUA - PT Waskita Karya (Waskita) saat ini tengah mengerjakan pembangunan Arena Aquatic Papua untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Proyek Arena Aquatic Papua yang bernilai kontrak sebesar Rp401 miliar ini berlokasi di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura - Papua.

Pembangunan proyek ini dimulai pada 7 Desember 2018 dan diperkirakan akan rampung pada 29 Juli 2020 atau 600 hari kalender.

Adapun pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT Waskita Karya Tbk meliputi struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, elektronika, instalasi kolam, infrastruktur dan lanskap.

“Di arena ini terdapat 3 kolam renang, mulai kolam loncat indah yang memiliki panjang 21 meter kemudian lebar 25 meter dan tinggi 5 meter. Selanjutnya ada kolam pemanasan yang memiliki panjang 50 meter, lebar 21 meter dan tinggi 1 hingga 2 meter,” ujar Project Manager Arena Aquatic Papua Hapsak Panca Pamungkas.

Kolam ketiga, yakni kolam utama yang memiliki panjang 51,23 meter, lalu lebar 25 meter dan tinggi 3 meter.

Menurut Hapsak hingga saat ini progres pengerjaan Arena Aquatic Papua telah mencapai 79 persen.

“Pembangunan Arena Aquatic Papua ini juga menggunakan teknologi Building Information Modeling (BIM). Mulai dari arsitekturnya lalu struktur, MEP sampai landscape,” jelas Hapsak.

Adapun progres pengerjaan proyek garapan Waskita Karya ini yakni Arena Aquatic Papua telah mencapai 79 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News