Persiapan Ramadan, Kemendagri Bakal Turun Tangan Lewat 3 Hal Ini

Persiapan Ramadan, Kemendagri Bakal Turun Tangan Lewat 3 Hal Ini
Kemendagri turun tangan dalam persiapan kelancaran distribusi pangan menjelang Ramadan. Ilustrasi pasar: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro mengungkapkan tiga upaya penanggulangan persoalan pangan.

Menurut dia, pertama, pemerintah akan melakukan introspeksi mengenai kebijakan yang selama ini telah dilakukan, baik di kementerian maupun lembaga.

"Apabila kebijakan yang dijalankan menjadi penghambat akan dicarikan solusi terbaiknya," ucap kata Suhajar, Senin (21/3).

Kedua, lanjut Suhajar, berkaitan dengan suplai pangan.

Menurutnya, Mendagri Tito Karnavian mendorong Satuan Tugas (Satgas) Pangan untuk terus bergerak memastikan suplai bahan pokok lancar.

"Pesan Pak Mendagri yang telah disampaikan pada Rakor (Rapat Koordinasi) hari Jumat bersama Pak Kepala (Badan) Pangan Nasional dan Menteri Perdagangan serta Menteri Pertanian agar Satgas Pangan ini bergerak, dan begitu pula Satgas Kabupaten/Kota yang ketuanya adalah para Sekda (Sekretaris Daerah)," ujarnya

Satgas tersebut diminta untuk mengontrol suplai pangan yang menumpuk.

Selain itu, Satgas Pangan juga didorong untuk berkoordinasi dengan Polri sehingga bila ada pelanggaran bisa segera ditindak.

Kemendagri turun tangan dalam persiapan kelancaran distribusi pangan menjelang Ramadan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News