Persiapkan Caleg 2024, PAN DKI Jakarta Buka Pendaftaran Lebih Awal

Persiapkan Caleg 2024, PAN DKI Jakarta Buka Pendaftaran Lebih Awal
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio saat menyatakan pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPRD dan DPR RI DKI Jakarta dibuka lebih awal, di DPW PAN DKI Jakarta, Jumat (10/12/2021) Foto: Dokumentasi PAN DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPRD dan DPR RI DKI Jakarta untuk Pemilu 2024.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengatakan pendaftaran bakal calon anggota DPRD dan DPR RI Jakarta akan dimulai tanggal 12 Desember mendatang hingga 1 Januari 2022.

"Kami mengajak masyarakat yang ingin bersama membangun Jakarta melalui jalur politik dari berbagai kalangan, agama, ras, dan suku untuk menjadi calon anggota DPRD dan DPR RI jakarta dari PAN,” kata Eko dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/12).

Anggota DPR RI itu juga menjelaskan PAN Jakarta membuka pendaftaran lebih awal lantaran banyak pihak yang antusias mendaftar.

Tak hanya itu, Eko Patrio menyatakan hal itu juga memberikan kesempatan kepada calon anggota dewan lebih dekat dengan pemilihnya.

DPW PAN DKI Jakarta menargetkan 9 kursi DPRD dan 2 kursi untuk DPR RI pada Pemilu 2024.

"Bagi kami, PAN Jakarta pemilu yang 5 tahun sekali menjadi momentum untuk membuat Jakarta sebagai kota yang lebih baik. Untuk itu kami memanggil dan mempersiapkan calon wakil rakyat yang sejalan dengan cita-cita tersebut," ujar Eko.

Dia juga menyebutkan pendaftaran bakal calon anggota legislatif itu tidak dipungut biaya.

PAN DKI Jakarta mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif alias caleg untuk DPRD DKI dan DPR RI lbeih awal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News