Persiapkan Pelatih Lokal

Persiapkan Pelatih Lokal
Persiapkan Pelatih Lokal
LONDON - Status Fabio Capello sebagai pelatih timnas Inggris tak goyah sekalipun Inggris gagal bersinar di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pelatih asal Italia itu tetap dipertahankan FA (asosiasi sepak bola Inggris) hingga kontraknya berakhir.

   

Ya, Capello masih akan membesut Three Lions (julukan Inggris) pada Euro 2012. Namun, setelah itu, FA sudah punya rencana lain. Mereka bakal berpaling ke pelatih lokal untuk menjadi suksesor Capello. Terobosan baru bagi FA.

   

"Target jangka pendek kami akan prestasi pada Euro 2012, tapi dalam dua tahun ke depan, yang menjadi sasaran kerja kami adalah mempersiapkan dan membangun masa depan pelatih asal Inggris," kata Sir Trevor Brooking, direktur FA, seperti dilansir AFP.

   

FA menyadari, kaderisasi pelatih asli Inggris menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. Sebab, dalam satu dekade terakhir, Inggris sudah dua kali menggunakan pelatih asing, yakni pelatih asal Swedia Sven Goran Eriksson (2001-2006) dan Capello.

   

LONDON - Status Fabio Capello sebagai pelatih timnas Inggris tak goyah sekalipun Inggris gagal bersinar di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Pelatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News