Fergie Dua Kali Tolak Timnas Inggris

Fergie Dua Kali Tolak Timnas Inggris
Fergie Dua Kali Tolak Timnas Inggris
REPOTNYA federasi sepak bola Inggris (FA) mencari pelatih yang tepat buat timnas membuat Alex Ferguson angkat bicara. Pelatih yang sudah 24 tahun menangani Manchester United itu mengaku sudah dua kali ditawari posisi manajer Three Lions, sebutan timnas Inggris. Tapi, dua kali pula dia menolak tawaran tersebut.

   

Pria yang akrab disapa Fergie itu tidak menjelaskan detil waktunya. Namun, banyak spekulasi yang berkembang bahwa dia diminta menggantikan posisi Terry Venables yang gagal membawa Inggris juara Euro 1996. Tiga tahun kemudian, dia juga diminta mengisi posisi yang ditinggalkan Glenn Hoddle. Nama terakhir dipecat lantaran hanya mampu membawa David Beckham ke perempat final Piala Dunia 1998.

   

"Saya tidak pernah tertarik menerima pekerjaan itu," ungkap Fergie, sesaat sebelum pertandingan melawan Celtic kemarin, sebagaimana dilansir Sky Sports. "Saya pikir, itu pekerjaan ideal yang diimpikan banyak orang, tapi sebenarnya beracun. Itu tugas yang mengerikan," paparnya.

   

"Selain itu, status saya sebagai orang Skotlandia mungkin bakal jadi hambatan. Dari sisi manapun Anda memandangnya, itu masalah yang sangat penting," lanjut pelatih kelahiran Glasgow tersebut.

   

REPOTNYA federasi sepak bola Inggris (FA) mencari pelatih yang tepat buat timnas membuat Alex Ferguson angkat bicara. Pelatih yang sudah 24 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News