Persib: Arema Bukan Tim Superior

Persib: Arema Bukan Tim Superior
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Getty Images

jpnn.com - MALANG – Persib Bandung, tidak menganggap Arema Cronus sebagai lawan superior di kandang lawan. Meskipun rekor pertandingan tandang Singo Edan sempurna, alias tak pernah kalah, Maung Bandung bakal jadi tim pertama yang memecahkan rekor tersebut. Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman yakin, skuat asuhannya bisa mengatasi agresivitas Arema.

‘’Kita optimis karena main di kandang sendiri. Kita pun tak pernah kalah di kandang saat lawan Arema. Kita bisa mengalahkan mereka. Dari sudut pandang teknis dan materi, kita juga tidak jauh beda. Tiga poin jadi milik kita saat lawan Arema,’’ terang Djanur, sebutan Djajang seperti yang dilansir Malang Post (JPNN Group) jelang laga yang akan digelar, Minggu (13/4).

Pelatih berdarah Sunda itu mengakui, secara rekor Arema memang lebih hebat dari Persib. Tak pernah kalah dalam lima pertandingan ISL tentu bukanlah hal yang bisa dilakukan sembarang tim. Persib pun pernah kalah satu kali dan imbang satu kali, dari enam pertandingan ISL. Selain itu, Arema punya ritme kompetisi yang normal.

Saat Persib banyak menganggur karena jeda kompetisi akibat Pemilu, Arema sama sekali tak ada jeda. Hal ini berdampak baik pada mental dan kondisi tim asuhan Suharno-Joko Susilo itu.

Djanur menyebut, Arema sedang on fire karena tak ada masa jeda sehingga tim selalu siap tanding. Tapi, mental dan rekor tandang tak jadi masalah buat Djanur. Menurutnya, rekor tak pernah kalah tandang milik Arema, hanyalah masa lalu.

‘’Pertandingan lawan Arema bukan masalah rekor. Tapi soal kesiapan terakhir tim. Arema memang punya rekor bagus. Tapi Persib juga sudah siap secara mental maupun taktik. Kita pun sudah merancang strategi agar Arema tak berkutik di Bandung,’’ tegas mantan pelatih Pelita Jaya tersebut. (fin/avi)


MALANG – Persib Bandung, tidak menganggap Arema Cronus sebagai lawan superior di kandang lawan. Meskipun rekor pertandingan tandang Singo Edan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News