Persib Bertekad Tumbangkan PSM Demi Dongkrak Mental Tim

Persib Bertekad Tumbangkan PSM Demi Dongkrak Mental Tim
Para pemain Persib Bandung. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BANDUNG - Laga bigmatch pekan ini di Liga 1 2018 akan mempertemukan Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/5) malam nanti (Live Indosiar 20.30 WIB).

Tuan rumah bertekad meraih poin penuh, meski lawan yang mereka hadapi saat ini adalah PSM Makassar, penghuni runner up klasemen sementara Liga 1 2018.

Persib yang merupakan juara ISL 2014 ini, kondisinya tak sementereng PSM. Mereka masih kesulitan menemukan konsistensi permainan, meskipun skuat yang mereka miliki cukup berkualitas. Saat ini, Maung Bandung ada di posisi ke-12 klasemen sementara.

"Saya tahu PSM ada di papan atas. Mereka adalah tim yang kuat. Kemarin mereka baru menang dan bagi kami ini adalah game yang penting karena bermain di kandang. Penting mendapat tiga poin dari mereka," kata pelatih Persib Mario Gomez.

Bagi Gomez, ada dua keuntungan yang bisa didapatkan oleh timnya apabila bisa menaklukkan skuat Juku Eja. Selain mendapatkan tiga poin tambahan, Persib juga mendapat suntikan motivasi yang berlipat.

Pemain menjadi yakin, bahwa skuat yang dimiliki Maung Bandung, layak bersaing dengan tim papan atas.

Sementara itu, PSM yang dipuji sebagai tim kuat oleh Persib memilih merendah. Pelatih PSM Robert Rene Alberts bahkan merasakan, bahwa Persib jauh lebih diuntungkan dalam laga ini. Itu karena Maung Bandung tak memiliki jadwal padat seperto Borneo FC.

"Keuntungan ada di Persib. Mereka punya waktu istirahat dan mempersiapkan diri, termasuk adaptasi di bulan puasa. Sedangkan kami cuma istirahat satu hari, kemudian berangkat ke Bandung. Tapi itu bukan alasan bagi kami untuk pulang tanpa poin, kami akan ambil poin di sini," tegas Rene Alberts optimistis. (dkk/jpnn)

Tuan rumah bertekad meraih poin penuh, meski lawan yang mereka hadapi saat ini adalah PSM Makassar, penghuni runner up klasemen sementara Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News