Jacksen Tambah Porsi Latihan Pemain Selama Ramadan

Jacksen Tambah Porsi Latihan Pemain Selama Ramadan
Para pemain Barito Putera yang nonmuslim mendapat porsi latihan tambahan selama ramada. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menambah porsi latihan bagi pemain yang nonmuslim selama ramadan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (21/5) pagi.

Dalam latihan kali ini dibagi menjadi dua grup oleh pelatih fisik Vitor Tinoco. Latihan dimulai dari pemanasan, jugling bola hingga latihan fisik lainnya. Para pemain pun dipasangkan masing-masing.

Pemain nonmuslim mulai dari kiper Januarius Meka, pemain bertahan Aaron Evans dan Rony Beroperay. Di lini tengah ada trio asing Matias Cordoba, Juan Pino dan Douglas packer serta pemain muda Habel Ronal dan Paulo Sitanggang. Di lini depan ada pemain muda lainnya Gavin KWan Adsit.

Setelah pemanasan dan latihan dasar. Pemain kembali dibagi menjadi dua grup. Grup pertama adalah para penendang service tendangan bebas ataupun penalti mulai dari Aaron Evans, Juan Pino, Matias Cordoba dan Douglas Packer dan kiper Juan Meka.

Sedangkan disisi lain yang ditangani langsung oleh Jacksen ada Habel Ronal, Paulo Sitanggang, Rony Beroperay dan Gavin Kwan. Keempat pemain berlatih disimulasikan sesuai dengan pos nya masing-masing.

"Kita lakukan simulasi, pemain bertahan lakukan crossing, pemain tengah lakukan umpan dan sepakan dan pemain depan lakukan wall pass sekaligus finishing," jelas Jacksen kepada Radar Banjarmasin.

Jacksen mengungkapkan tujuannya untuk memberi porsi latihan lebih kepada anak asuhnya bertujuan untuk meningkatkan skill individu anak asuhnya. "Untuk pemain non muslim harus kita maksimalkan kerena mereka tidak menjalani ibadah puasa," imbuhnya.

Oleh karena itu, dia memberikan porsi latihan tambahan agar pemain nonmuslim bisa benar-benar memanfaatkan waktu yang ada. "Pola makan dan istirahat mereka pasti berbeda dengan pemain lain. Oleh karena itu kita berikan mereka waktu lebih dengan intensitas yang sama seperti sebelumnya," ujarnya.(bir/ma/arh)


Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menambah porsi latihan bagi pemain yang nonmuslim selama ramadan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (21/5) pagi.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News