Persib Bisa Diganggu PSM, Persela Beri Kejutan

Persib Bisa Diganggu PSM, Persela Beri Kejutan
Bobotoh dengan koreografinya saat memberikan dukungan kepada Persib Bandung. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Piala Presiden 2017 segera bergulir. Sejumlah klub terbagi dalam beberapa klub. Misalnya, Persib Bandung, Persela Lamongan, PSM Makassar, dan Persiba Balikpapan berada di Grup 3.

Komposisi grup ini dapat ditebak tim mana yang bakal lolos ke babak delapan besar. Di grup yang berisikan Persib Bandung, PSM Makassar, Persela Lamongan, dan Persiba Balikpapan, diyakini bakal ada dua klub yang dominan.

Persib Bandung, sebagai tuan rumah dan juara bertahan Piala Presiden, diprediksi bakal tampil moncer. Di hadapan Bobotoh di Stadion Jalak Harupat, Persib minimal bisa mengoleksi tujuh poin, dengan asumsi memukul Persela dan Persiba, kemudian tertahan oleh PSM.

Itu opsi terburuk, tapi melihat materi yang tak banyak berubah dan tim telah menyatu, kemungkinan Maung Bandung bisa menyapu bersih pertandingan dan lolos sebagai juara grup.

Lawan terberat Maung Bandung adalah PSM Makassar, mereka telah melakukan persiapan dan mampu menunjukkan performa bagus. Di ISC A 2016 pun, kedua tim bersaing untuk meraih posisi 5 besar.

Persib bisa lebih unggul dengan 55 poin. Sementara, PSM hanya meraih 54 poin di garis finis. Meski demikian, Tim Juku Eja tak bisa diremehkan, mereka mampu menjelma menjadi tim papan atas setelah tengah musim, pascapergantian pelatih ke tangan Robert Rene Alberts.

Lengah sedikit, bisa-bisa Persib disalip dan hanya lolos berstatus sebagai salah satu dari tiga tim runner up terbaik dari 5 grup. Mereka yang layak lolos, adalah Persib dan PSM dari grup 3.

Peluang Persela dan Persiba bagaimana? Kedua tim memiliki kans tapi sangat tipis. Apalagi, kalau di laga perdana 6 Februari, Persib dan PSM berbagi poin imbang. Sementara, Persela kontra Persiba, mampu mengalahkan salah satu.

Piala Presiden 2017 segera bergulir. Sejumlah klub terbagi dalam beberapa klub. Misalnya, Persib Bandung, Persela Lamongan, PSM Makassar, dan Persiba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News